-->

Menjelajahi Keindahan Alam Air Terjun Suroloyo

Menjelajahi Keindahan Alam Air Terjun Suroloyo


Air Terjun Suroloyo, menjadi salah satu pilihan perjalanan wisata indahwisataku kali ini. Air Terjun Suroloyo yang berlokasikan di Desa Musuk, Kabupaten Boyolali dan menjadi sebuah primadona Tempat wisata Air terjun yang terbilang baru tetapi mempunyai sangat beragam tempat exotis yang sangat mengaggumkan.


Letak Air Terjun Suroloyo ini cukup jauh dari akses jalan utama Desa Mpriyan, Karena untuk mencapai Tempat Air Terjun kita harus berjalan kaki dan menempuh waktu kurang lebih 2 Jam. Tapi jangan kecewa melihat waktu perjalananya yang cukup menghabiskan tenaga, karena di sela perjalanan kita akan dapat menemukan beragam spot exotis yang tak kalah menarik, diantaranya Pos Leng Angin, Batu Lapak, Tebing Extrim Gupit , Watu Apit dan sampailah kita pada Keindahan Air Terjun Suroloyo.


Pesona Air Terjun Suroloyo

Pada awal menepakan kaki untuk menuju perjalanan ke Air Terjun Suroloyo kita akan di suguhkan indahnya hamparan bebukitan yang sangat indah dengan pepohonan khas pegunungan yaitu pohon cemara, kemudian setelah kita agak naik kita akan sampai pada pos pertama yang dimana kita akan mendapati tempat perkemahan serta dapat beristirahat sambil melihat pemandangan alam yang sejuk serta kita juga bisa menjajahi pondok - pondok spot untuk berselfie.




Perjalanan kami terus untuk naik ke Pos 2 dimana kita akan mendapati sebuah jalan setapak yang kanan dan kirinya adalah lereng atau seperti tebing yang cukup tinggi dan kalau kita berada saat kabut awan serasa kita berada di tengah - tengah lautan awan yang sangat indah. Perjalanan terus kami lanjutkan dan sampailah pada spot pertama Batu Entong karena bentuk lekuknya yang menyerupai entong ( alat mengambil nasi dalam bahasa jawa ).


Setelah agak cukup lelah karena jalan yang terus naik akhirnya sampailah kita pada Spot Kedua, Leng Angin, disini kita bisa menikmati hembusan angin yang cukup kuat dari sebuah lubang batu yang sangat sejuk sekali serasa obat dari lelahnya perjalanan. Disini kita juga mengambil gambar pada sebuah bukit kecil yang pemandanganya sangat indah.

Spot Ketiga ini pemandaganya adalah sebuah tebing Batu yang menjulang tinggi di atas trek perjanan kita, sungguh luar biasa tebingnya karena kalau kita mencoba untuk berteriak keras suara akan di pantulkan dengan nada gema yang pastinya jarang orang yang berkunjung kesini untuk mencobanya, Spot ini dinamakan Tebing Extrim Gupit`




Setelah cukup berjalan sembari menikmati pemandangan alam Suroloyo yang mempesona akhirnya sampailah kita pada Tujuan Utama Air Terjun Suroloyo yang menjulang tinggi menyabut kita serta dengan gemerciknya air jernih serasa obat haus dahaga, Pada saat kita sampai pada lokasi Air Terjun mungkin kalian akan menyangka Airnya akan deras seperti tempat lainya Akan tetapi berbeda, Air Terjun Suroloyo asli dari Puncak Gunung Sehingga debit airnya tidak terlalu deras, jadi jangan kaget kalau sampai disana guyuran airnya sangat kecil.


Demikianlah Cerita Indahwisataku dalam perjalanan Ke Air Terjun Suroloyo yang letaknya di Dusun Gumuk, Desa Mpriyan, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali. Masih banyak lagi sebenarnya spot yang ada akan tetapi kami hanya mengambil spot utama yang ada, jadi sangat saya sarankan kalau kamu pecinta ketinggian untuk mengunjungi tempat wisata ini.




Saran

Untuk melakukan perjalanan Ke Air Terjun Suroloyo usahakan kalian membawa bekal yang cukup terlebih Air minum karena perjalanan akan menempuh waktu yang panjang terlebih tidak ada sumber air minum kecuali di Air Terjun nya, serta bawalah peralatan kondisi cuaca yang tak menentu Dingin, Panas dan Hujan serta satu lagi Kondisi fisik yang sehat sangat di utamakan.

Baca Juga !!! Keindahan Pesona Alam - Bukit Suroteleng

Denah Lokasi

Solo - Boyolali - Musuk - Suroloyo
Salatiga - Boyolali - Musuk - Suroloyo
Salatiga - Ampel - Cepogo - Musuk - Suroloyo




author-pic Rilo Pambudi
Saya adalah seorang yang menyukai dengan hal yang baru dan tantangan, bekerja sebagai pegawai suwasta dan menyukai dunia internet serta suka menulis di setiap kegiatan yang saya lakukan .